Jumat, 25 Februari 2011

Tujuan manusia untuk hidup adalah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah swt yaitu Surga. Untuk mendapatkan tujuan itu diperlukan ujian-ujian dimana ujian-ujian tersebut berisikan permasalahan dari yang kecil sampe gede. Nah bila lulus dari setiap ujian maka kadar iman kita insya allah akan meningkat, api klo kita blm lulus masih bisa di coba terus menerus sampai kita lulus ujian tersebut dan fasilitas TOBAT pun diberikan Allah swt. untuk membantu agar bisa lulus ujian tersebut.

Terkadang banyak hambatan yang di temui saat ingin melakukan hal yang kita anggap benar. Tapi di situlah tantangannya dimana kita harus bisa mencari tau celah kesulitan ujian tersebut. Dengan mendapatkan clue yang benar maka menjalankan ujian tersebut pun akan dengan mudah dapat di selesaikan. Memang benar, cobaan atau ujian yang Allah swt. berikan tidak pernah melampaui kemampuan hambaNya sendiri. Hanya tinggal kita melihat permasalahan tersebut menjadi besar atau menjadi hal yang bisa di selesaikan dengan baik.

Masalah akan terus muncul di setiap waktu, tetapi bila kita sikapi dengan pikiran yang positif maka akan ada hikmah yang bisa di ambil dari permasalahan yang di hadapai maupun masalah yang di alami orang lain. Dan itu semua berpulang pada diri kita dalam menyikapi hal-hal tersebut.

Oleh sebab itu, ATTITUDE merupakan kunci dalam menjalankan permasalahan baik kecil maupun besar. Belajarlah dari sekarang untuk berpikir positif dalam menghadapi permasalahan dan berpikir positif itu tidak merugikan bahkan jangan pernah berpikir bahwa berpikir positif hanya akan membuat orang di "bego-begoin". Inilah yang di katakan kemunduran moral dan etika. Meskipun terkadang pemikiran yang negatif itu sering muncul jadikan pemikiran negatif itu sebai hal yang resesif (tidak dominan). BIarkan pikiran-pikiran kita di penuhi dengan pemikiran yang sehat, bersih, dan cemerlang.

Keep your smile and keep the positive thinking..


- Agung Ridha Abdillah -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar