Rabu, 25 Agustus 2010

Perhatikan Makanan Untuk Tidur Berkualitas

Jakarta - Penyakit tidak bisa tidur atau insomnia biasanya diakibatkan karena depresi dan stres. Insomnia sangat mengganggu aktivitas karena pola tidur yang berubah dan tubuh yang tidak segar pada keesokkan harinya.

Kini, Anda tidak perlu takut lagi dengan insomnia. Dengan memilih makanan yang tepat dan mengandung karbohidrat seperti, pasta, kentang, buah-buahan, oatmeal dan beras gandum, Anda bisa beristirahat dengan nyaman. Hal tersebut karena karbohidrat membantu tubuh memproduksi serotonin yaitu hormon yang membuat tubuh rileks.

Kandungan asam amino dalam susu dan yoghurt juga dapat membuat Anda lebih mudah tertidur. Jika Anda ingin mengemil sesaat sebelum tidur, sebaiknya jadikan yoghurt dalam ukuran kecil sebagai pilihan. Sebagai cemilan sehat, Anda bisa memilih dua potong biskuit gandum, satu gelas susu hangat dicampur satu sendok makan madu atau satu buah pisang bisa menjadi makanan pilihan disela-sela waktu makan makan siang dan makan malam.

Mengonsumsi karbohidrat juga perlu diperhatikan dan jangan sampai berlebihan. Bukannya Anda tidur dengan nyaman malah berat badan bertambah drastis, begitu juga sebaliknya, jangan pernah tidur dengan perut kosong karena akan membuat kualitas tidur terganggu. Hindari kopi dan soda setelah pukul tiga sore karena akan membuat Anda menjadi tidak mengantuk.

sumber: http://www.wolipop.com/read/2010/08/25/163044/1427751/857/perhatikan-makanan-untuk-tidur-berkualitas?w992201835

Tidak ada komentar:

Posting Komentar